MASIGNALPHA101

Bonus Driver Gojek Dinonaktifkan Dan Kinerja Driver Dipantau Selama 90 Hari

Bonus Driver Gojek Dinonaktifkan Dan Kinerja Driver Dipantau Selama 90 Hari
Rabu, 13 Maret 2019
loading...

Halo sobat Ganyda! akhir-akhir ini banyak sekali sobat driver gojek yang mendapatkan notifikasi seperti gambar diatas, pesan tersebut menyatakan bahwa driver gojek yang yang mendapatkan notifikasi tersebut telah melakukan order fiktif go-food.

Pada kesempatan kali ini ijinkan saya menyampaikan keluh kesah driver gojek yang onbid di wilayah yang memang jarang driver sebagai contoh adalah di daerah tempat dimana biasanya saya ngebid/onbid, di daerah tempat saya onbid disetiap harinya driver yang online bisa dihitung paling banyak sekitar 20an driver yang online tapi rata-rata driver yang online di daerah saya kurang lebih sekitar 10an driver dan pelanggan yang di layani hampir 80% itu-itu saja kebanyakan driver disini sudah hafal dengan alamat customer tersebut.

Saya pribadi sangat kasihan dengan kondisi driver disini terutama yang mendapat notifikasi "Bonus Dinonaktifkan selama 3 hari" disini saya bukannya berpihak kepada driver gojek yang curang atau sering melakukan order fiktif tapi disini saya hanya ingin menyampaikan keluh kesah driver yang onbid didaerah saya.

Setiap driver yang mendapatkan notifikasi tersebut, ketika mereka melakukan banding ke kantor gojek maka alasannya sama "Anda terindikasi order fiktif go-food" dengan menggunakan akun customer bla..bla..bla..

Apakah pihak gojek sudah mengingkari peraturannya sendiri? atau memang pihak gojek sengaja menjebak mitranya? entah lah.

Jika sobat sekarang sedang onbid coba sobat buka aplikasi gojek sobat dan klik menu bantuan lalu sobat ketik di pencarian dengan kata "Pelanggan Yang Sama" maka pada halam tersebut akan menampilkan informasi sebagai berikut, lihat gambar dibawah ini.

Disitu sudah sangat jelas disebutkan dengan kata-kata "Tidak perlu khawatir. Jika Anda beberapa kali mendapatkan Pelanggan yang sama dengan sebelumnya, Anda tetap dapat menerima dan menjalankan order dari Pelanggan tersebut", apakah pernyataan tersebut Hoax?

Nyatanya disini banyak sekali driver yang telah mendapatkan notifikasi penonaktifan bonus selama 3 hari dan setiap banding terindikasi melakukan order fiktif gofood, padahal semua order yang mereka jalankan adalah order real bukanlah order fiktif, cuman karena disini drivernya terbatas maka beberapa driver yang full di gojek sering sekali mendapatkan order dari pelanggan yang sama. 

Saya sendiri sebagai driver hal tersebut menjadi sebuah dilema, jika order dari pelanggan yang sama tetap kita ambil konsekuensinya adalah dinonaktifkannya bonus selama 3 hari setelah itu akun kita dipantau selama 90 hari jika dalam 90hari kita tetap mengambil order dari pelanggan yang sama maka akun kita akan dinonaktifkan selama 7 hari, dan jika kita cancel order dari pelanggan yang sama maka performa kita akan turun apa lagi order tersebut terus menerus masuk ke akun kita maka performa kita akan hancur dan kita tidak akan bisa mendapatkan bonus.

Pesan saya untuk IT Gojek yang Terhormat.
Buatlah system aplikasi yang manusiawi, jangan lah memanfaatkan para rekan driver sebagai kelinci percobaan untuk penyempurnaan system Gojek. kasihan mereka yang full time mengais rejeki di aplikasi gojek jika mereka terkena suspend atau putus mitra maka mereka tidak akan lagi bisa menghidupi keluarga mereka. Pakailah metode lain untuk uji coba system yang baru kalian tambahkan agar tidak berpotensi mendzolimi mitra driver gojek karena tanpaada mitra driver sangat mustahil kalian bisa bekerja menjadi IT di PT Gojek Indonesia.
Baiklah cukup sekian dulu posting saya atas penyampaian keluh kesah driver di daerah saya semoga postingan saya ini bisa sampai ke IT Gojek yang Terhormat. dan saya tekankan lagi buat semua sobat driver Jangan menciptakan atau melakukan order fiktif apapun itu alasannya.

GANYDA ID

Saya hanyalah manusia biasa yang tak pernah luput dari dosa, semua yang saya publikasikan di blog hanyalah sekedar ingin berbagi kepada sesama. Karena pepatah mengatakan "Berbagi Itu Indah" semoga informasi yang saya bagikan bisa bermanfaat.

avatar

I like ganyda
Ganyda is the best. Amiin

14 Maret 2019 20.29
avatar

Jelas hoax pernyataan itu...
Karena Sistem yang ada di Gojek Indonesia dan customer servis pusat tidak sinkron...

16 Maret 2019 16.54
avatar

System selalu benar, dan maha benar, driver hanyalah kelinci percobaan yg sewaktu2 bisa mereka bunuh.

1 April 2019 10.56
Silahkan tinggalkan komentar Anda, Semua komentar akan di filter dan akan ditampilan setelah lulus filter atau proses moderasi.